-->

Babinsa di Simpang Kanan Motivasi Santri Untuk Berolah Raga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL- Serda Raja'ie, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil berikan motivasi Olah Raga kepada santri untuk meningkatkan kebugaran tubuh sebelum melaksanakan kegiatan dengan cara melakukan peregangan otot agar tubuh tidak terasa kaku dan menghindari cedera otot, kegiatan berlangsung di Pesantren Babussalam Batu Korong, Desa Lipat Kajang Atas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (30/05/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bukti nyata keterlibatan TNI dalam upaya membina para santri melalui olah raga disela waktu yang kosong sehingga tidak mengganggu belajar mengajar dipondok pesantren.

Kegiatan yang di lakukan para santri selain untuk menimba ilmu juga mendapatkan karakter yang disiplin melalui aktifitas yang positif dilaksanakan diwilayah pesantren.

Pimpinan Pesantren Babussalam Batu Korong DR H. Abi Hasan M.ag. berharap agar para Ustad serta Staf pengajar terutama santri agar kiranya lebih antusias dalam melaksanakan kegiatan olah raga rutin untuk melatih Fisik yang prima sehingga para santri tidak mudah terserang penyakit dan menjadikan pribadi yang sehat sehingga daya tahan tubuh semakin kuat otomatis kegiatan belajar mengajar berjalan dengan lancar dipondok pesantren Babussalam Batu Korong ini.

Sesuai instruksi Komando atas, melalui Komandan Koramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal menyampaikan bahwa agar Babinsa dapat berbuat dan menjadi pelopor dalam upaya meningkatkan disiplin pengetahuan para santri khususnya di pesantren di wilayah teritorial nya.

"Adapun keterlibatan TNI ini secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan aktif yang ada di tengah-tengah masyarakat terutama tentang menjaga dan meningkatkan kebugaran dengan cara berolah raga kepada santri sehingga secara perlahan dapat membentuk pribadi yang disiplin dan sehat, Babinsa yang ada di wilayah binaannya masing-masing dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan bermanfaat dalam membantu kegiatan yang ada di wilayah binaannya masing-masing dangan berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," ungkap Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini