-->

Babinsa di Kuala Baru Dampingi Pengolahan Usaha Ikan Asin Milik Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam usaha peningkatan ekonomi rakyat di Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil selalu aktif mendampingi dalam setiap kesempatan.

Salah satu usaha masyarakat di Kecamatam Kuala Baru dalam penghidupan hariannya adalah usaha pengolahan ikan asin.

"Usaha pengolahan ikan asin ini telah dilakukan masyarakat Kuala Baru secara turun temurun yang bersifat tradisional, sehingga produktifitas sangat kecil sehingga pendapatan masyarakat masih rendah," kata Danramil 05/Kuala Baru Lettu Inf A Munaf melalui Koptu Wage Rudolf, Rabu (11/5/2022).

Dijelaskannya, dalam upaya meningkatkan produktifitas usaha ikan asin ini, masyarakat di Kecamatan Kuala Baru perlu mendapat perhatian dan bimbingan dari instansi pemerintah terkait.

Sebab, kurangnya bimbingan dan bantuan yang diterima pengusaha ikan asin ini berdampak kepada tingkat produktifitas dan kualitas hasil yang rendah.

Diharapkan kedepan, instansi pemerintahan terkait dapat memberi dukungan baik pelatihan dan bimbingan serta bantuan sarana dan prasarana dalam meningkatkan produktifitad hasil usaha pengolahan ikan asin di Kecamatan Kuala Baru.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini