-->

Anjangsana ke Rumah Warga, Babinsa Koramil Singkil Sampaikan Hal Ini

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Suwarno melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah warga untuk memberikan pengertian tentang Posyandu di Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (13/05/2022).

Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar/sosial dasar untuk mempercepat penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa terhadap membangun generasi muda yang sehat secara jasmani maupun rohani.

Dalam anjangsananya, Babinsa Koptu Suwarno menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan terutama jelang musim pancaroba yang rawan akan datangnya berbagai penyakit seperti batuk, flu, pilek, demam dan alergi.

"Saya mengajak kepada ibu-ibu yang memiliki Balita untuk rutin membawa Balitanya ke Posyandu sesuai jadwal yang ditentukan, hal ini guna memudahkan petugas mendeteksi secara dini jika terjadi keluhan atau gejala lain pada diri anak-anak kita. Lebih baik kita menjaganya ketimbang kita mengobatinya," ucap Koptu Suwarno.

Babinsa juga menyampaikan, bahwa pada dasarnya, posyandu itu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Kita akan mudah untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, anak balita, yang paling penting adalah pertumbuhan anak terpantau sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini