-->

TNI di Gunung Meriah Salurkan Dana BTPKLWN ke Masyarakat

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) mulai di salurkan kepada masyarakat yang berhak di Makoramil 03/Gunung Meriah, Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (12/04/2022).

Dana BTPKLWN untuk masyarakat wilayah Kecamatan Gunung Meriah mencapai 1000 orang lebih yang berhak menerima, dana ini merupakan bantuan dari Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat. 

Serta untuk dapat mendorong serta memicu perkembangan usaha-usaha masyarakat agar bisa bangkit kembali akibat dampak dari Pandemi Covid-19.

Proses pendataan bantuan di lakukan oleh Babinsa kepada warga desa binaannya yang berhak, mulai dari pengecekan KTP dan Kartu Keluarga serta Dokumentasi dari usahanya, data dari warga selanjutnya akan di himpun dan di input melalui aplikasi untuk memverifkasi apakah warga tersebut telah ataupun sudah pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Dana bantuan ini kami salurkan kepada masyarakat yang berhak dan memang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, jadi pengecekan dan pengimputan data warga ini memang harus benar-benar selektif. Karena bagi warga yang sebelumnya telah mendapatkan bantuan, data-data yang di masukkan akan di tolak oleh aplikasi," ujar Kapten Inf Irwansyah, Danramil 03/Gunung Meriah.

Dengan di adakannya dana bantuan dari pemerintah ini di harapkan para pelaku usaha bisa bangkit kembali dalam menjalankan usahanya, Karena itu Danramil beserta Babinsa juga mengingatkan agar bantuan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kegiatan menghidupkan serta melanjutkan usaha yang di kelolanya.

Sementara itu Ibu Rasmina (42) warga Desa Suka Makmur Kecamatan Gunung Meriah yang merupakan pedagang warung kelontong yang mendapat bantuan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang telah di berikan, bantuan ini sangat membantu baginya yang berprofesi pedagang.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima, warung dan nelayan oleh TNI sebesar Rp. 600.000 melalui kodim 0109/aceh singkil," ujat Rasmina.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini