-->

Royke Lumowa Cukup Potensial Menangi Pilkada Sulawesi Utara 2024

REDAKSI author photo

Keterangan foto: Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM dalam lagu Ole Sio (youtube.com)

MANADO – Nama mantan Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen Pol (Purn) Royke Lumowa muncul di tengah publik sebagai calon gubernur yang potensial memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Sulawesi Utara (Sulut) akan dihelat serentak dengan sejumlah daerah di Indonesia pada tahun 2024 mendatang. 

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) DR Jerry Massie PhD mengatakan diantara para kandidat maka nama Mantan Kapolda Maluku Royke Lumowa punya kans yang cukup besar bahkan calon potensial di pilihan gubenur nanti.

"Beliau cukup mapan dan matang serta 'all around' atau serba bisa untuk maju di pilkada Sulut. Memang ada beberapa nama jenderal yang disebut-sebut, tapi Pak Roy Lumowa punya potensi lebih besar," katanya, Kamis (28/4/2022).

Jerry berpendapat, Roy Lumowa punya 'grand strategy dan grand design' untuk membangun Sulawesi Utara. 

"Saya kira sebagai putra Kawanua beliau tahu persis soal pendekatan persuasif terhadap warga Sulut, alasanya beliau mantan Kapolda Sulut.Jadi jenderal bintang 2 ini layak diperhitungkan," kata Jerry yang juga Peneliti Politik Amerika ini.

"Saya kira Sulut butuh 'leader vision and smart leader' atau pemimpin yang punya visi dan cerdas. Dengan pengalamannya, saya kira beliau mampu memberikan yang terbaik bagi warga Sulawesi Utara. Bukan hanya itu, dia punya strategi untuk membangun Sulut," pungkasnya.

Selain itu kata Jerry, program saat menjabat Kapolda Papua Barat akan diimplementasikan konsep membangun masyarakat dengan segala keterbatasan sumber daya. Keluar masuk pedesaan di pedalaman hutan dan pulau-pulau.

Bahkan, Irjen Roy saat di Maluku rajin menyentuh daerah-daerah pinggiran dan pulau-pulau terluar untuk membina Kamtibmas dan membantu pemerintah dalam memajukan Maluku menuju kesetaraan dengan provinsi- provinsi lainnya yang lebih maju. (*/Rel)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini