-->

Koramil Simpang Kanan Salurkan BTPKLWN ke Masyarakat

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Kodim 0109/Aceh Singkil melalui Koramil 04/Simpang Kanan menyalurkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan (PKLWN), pada Rabu (13/4/2022).

Bantuan ini merupakan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Kabupaten Aceh Singkil

Situasi masa pandemi yang belum berakhir dan masih dirasakan dampaknya oleh masyarakat di seluruh wilayah Indonesia membuat Pemerintah harus turun tangan untuk membantu para pedagang kali lima, warung dan nelayan untuk tetap bisa beraktivitas agar bisa mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Keberlangsungan sektor usaha, khususnya usaha mikro dan kecil menjadi perhatian utama Pemerintah kala pandemi. Salah satunya adalah program BTPKLWNdi tahun 2022 yang merupakan bentuk kompensasi kerugian ekonomi atas lonjakan kasus selama pertengahan tahun 2021 lalu.

Program BTPKLWN merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. 

Bantuan ini dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah dengan pemberian tunai sebagai dorongan untuk menjaga daya beli, kelangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan Usaha Mikro, terutama Pedagang Kaki Lima (PKL), Pemilik Warung dan Nelayan.

Pada kesempatan itu, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal menyampaikan, bahwa saat ini Kodim 0109/Aceh Singkil dan Koramil jajarannya menyalurkan bantuan program pemerintah berupa BTPKLWN .

"Masing-masing penerima bantuan mendapatkan uang tunai langsung sebesar Rp. 600.000," ujarnya.

Adapun syarat untuk mendapatkan bantuan BTPKLWN, setiap penerima yang mengajukan harus melalui tahap yang sudah terverifikasi. 

"Setelah para penerima mendapat dan menerima bantuan, tidak ada pemotongan biaya administrasi serupiah pun yang artinya mereka menerimanya senilai Rp. 600.000," tegas Kapten Inf Asfimal.

Diharapkan dengan adanya bantuan yang diterimakan, semoga bisa menjadi manfaat bagi para pedagang, paling tidak bisa meringankan beban dan bisa membantu untuk permodalan usahanya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini