-->

Komsos Dengan Pengelola Tahu di Sikelang, Ini Alasan Babinsa

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Purwanto melaksanakan anjangsana dan komsos dengan mengunjungi serta melihat secara langsung proses pembuatan tahu di Desa binaannya yakni Desa Sikelang tepatnya di Rumah Bapak Andi Manik, Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (24/04/2022).

Sertu Purwanto menuturkan Andi Manik adalah pemilik rumah industri pengolahan tahu beliau menggeluti usaha ini sudah berjalan 4 bulan dalam satu hari bisa memproduksi 25 papan 1 Sak kedelai olahan tahu. Selain dikonsumsi oleh warga sekitar dan dijual ke pasar, tahu ini juga dikirim ke perusahaan sawit di wilayah Kecamatan Penanggalan.

"Sebelumnya saya mengucapkan banyak trimakasih atas berkenannya memberikan waktu kepada Babinsa Sikelang untuk melihat secara langsung proses pembuatan dan pengolahan tahu sampai dengan pengemasannya,dengan tahapan mulai dari pemilihan bahan baku kedelai, perendaman, penggilingan, pemasakan, penyaringan, penjendalan (penggumpalan), pencetakan dan penguningan. sehingga saya jadi paham bagaimana cara pengolahan tahu dari tahap awal sampai tahu tersebut siap di pasarkan dan dikonsumsi," ujar Sertu Purwanto.

"Melalui Kegiatan Komsos ini akan terjalin Silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan tercipta suasana yang sejuk dan nyaman. Sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa diwilayah binaan," tambahnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini