-->

Kodim Aceh Singkil Berbagi Takjil ke Masyarakat

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Sore hari menjelang waktu berbuka puasa Ramadhan, Prajurit Kodim beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Kodim 0109/Aceh Singkil gelar kegiatan berkah di bulan Ramadhan, dengan membagikan ratusan takjil kepada pejalan kaki dan pengendara sepeda motor atau para sopir angkutan umum yang melintas di Jl. Singkil-Rimo, Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (25/04/2022).

Bulan Ramadan dianggap sebagai bulan penuh berkah bagi umat muslim. Di bulan ini juga saat yang baik untuk meningkatkan pahala. Salah satunya dengan berbagi takjil atau makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat.

Dengan berpakaian dinas lengkap loreng hijau bagi prajurit dan seragam hijau bagi ibu-ibu Persitnya, tampak dengan ramah membagikan ratusan takjil bagi para pengendara yang melintas.

Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di bulan penuh berkah ini dengan tujuan untuk berbagi dengan masyarakat demi menciptakan rasa saling menghormati.

"Idealnya, lebih peduli dengan sesama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini karena bulan Ramadan ini adalah bulan penuh berkah, maka dibulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan," jelas Dandim.

Dandim juga menyampaikan, takjil yang disiapkan ini untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, untuk sedikit membantu mereka pada waktu berbuka puasa.

"Untuk mengurangi kerumunan, pembagian takjil diberikan dengan mendatangi warga yang melintas, sehingga dapat mempererat tali silaturahmi kami dengan warga dan dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini, kita berharap kedekatan TNI dengan masyarakat lebih terjalin erat, karena TNI adalah bagian dari masyarakat," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini