-->

Jelang Idul Fitri, Warga Tanah Bara Santuni Anak Yatim

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, warga Kampung Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, menyantuni puluhan ranak yatim.

Kegiatan santunan berlangsung di Masjid Nurul Iman, Kampung Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Selasa 26 April 2022, pagi.

Kepala Kampung Tanah Bara, Salman Manik mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim merupaka kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan ramadhan atau menjelang perayaan hari raya Idul Fitri.
Tahun ini, kata Salman, panitia santunan anak yatim kampung Tanah Bara telah mengumpulkan dana sebesar Rp 28 juta lebih dari masyarakat atau para donatur untuk dibagikan kepada 40 orang anak yatim yang tersebar di 4 dusun di Kampung Tanah Bara.

"Totalnya 39 orang anak yatim yang menerima santunan pada hari ini, dimana setiap anak yatim menerima sebesar Rp 7,30 ribu per orang, " ujarnya.

Dijelaskan Salman, bahwa santunan anak yatim ini merupakan tanggung jawab bersama yang harus dilakukan oleh umat Islam. Sebab, santunan dan peduli kepada anak yatim ini adalah perintah Allah SWT dan sangat dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW.

"Dengan adanya santunan ini, anak-anak kita bisa merasakan kebahagiaan dan kegembiraan menyambut hari raya Idul Fitri," harapnya.

Salman juga mengucapkan terima kasih kepada panitia santunan anak yatim, masyarakat dan para dermawan di Tanah Bara yang sudah memberikan sumbangan untuk kegiatan santunan anak yatim.

"Semoga apa yang diberikan atau semoga semua yang telah menyisihkan rezekinya untuk anak yatim, akan mendapatkan balasan dari Allah SWT," doanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Perangkat Desa Tanah Bara, Pengurus Masjid Nurul Iman, Ketua Panitia santunan anak yatim beserta anggota, Anak Yatim beserta orang tua. (Jml/Red)

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini