-->

HUT Persit KCK ke 76, Ibu Persit di Aceh Singkil Ziarah ke Makam Pahlawan

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXI Kodim 0109/Aceh Singkil Koorcab Rem 012/TU PD Iskandar Muda, Ny. Desi Rizal, memimpin ziarah dalam rangka HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Singkil Utara, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, Jumat (01/04/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Persit KCK Kodim Aceh Singkil, dalam rangka memperingati HUT ke-76 Persit, yang bertujuan sebagai penghormatan kepada jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Ny. Desi Rizal, untuk mengisi kemerdekaan, sebagai wujud pengabdian, maka kaum wanita anggota Persit KCK Kodim Aceh Singkil kiranya dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan berbagai inovasi dan melakukan karya nyata terutama dalam mengemban tugas negara, karena tugas utama Persit adalah mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit.

"Ziarah ini bertujuan mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, dengan harapan dapat memberikan motivasi dan menambah semangat para anggota Persit dalam mendukung suami bertugas sebagai prajurit," terangnya.

"Sifat pantang menyerah dan semangat kepahlawanan perlu kita contoh dan teladani agar kita tidak mudah menyerah dalam situasi dan kondisi apapun," imbuh Ny. Desi Rizal.

Ziarah berlangsung cukup khidmat yang diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan serta peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga kehormatan di tiap pusara makam para pahlawan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini