-->

Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional, Danramil Singkohor: Terjadi Kenaikan Harga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Sebagai bentuk kepedulian kepada warganya, Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil, melakukan pengecekan harga sembako di pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (10/04/2022).

Kapten Inf L. Simamora selaku Danramil 06/Singkohor mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar tradisional.

"Kegiatan ini termasuk kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor dalam rangka mengantisipasi terjadinya permainan pedagang terhadap harga bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat di pasar tradisional," ujar Kapten Inf L. Simamora.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di Pasar Tradisional merupakan bentuk kepedulian TNI dalam rangka menjaga Harga Sembako dan sebagai upaya cipta kondisi yang kondusip. Sehingga para pedagang merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas di pasar.

"Hasil pengecekan Babinsa, untuk harga Sembako mengalami kenaikan harga yang signifikan," ungkap Danramil.

Babinsa, kata Danramil, tidak hanya melaksanakan pengecekan harga sembako, akan tetapi juga melakukan komunikasi sosial dengan pedagang dalam rangka mempererat silaturahmi dengan warga binaan.

Kegiatan tersebut, tambah Danramil, sekaligus dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di pasar tersebut, guna untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil


Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini