-->

Cegah Covid-19, Babinsa di Singkohor Bagi Masker ke Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil rutin melaksanakan himbauan protokol kesehatan dengan warga binaan dan membagikan masker gratis guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (29/04/2022).

Selain monitoring wilayah, Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor juga merupakan ujung tombak TNI AD untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Singkil serta guna mendukung program pemerintah dan kali ini tidak henti-hentinya memberikan himbauan protokol kesehatan saat melaksanakan bagi-bagi masker kepada warga.

"Upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil terus dilaksanakan, Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggungjawab moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya," kata Kapten Inf L. Simamora selaku Danramil 06/Singkohor.

Disamping kegiatan himbauan prokes, Babinsa juga membagikan masker kepada warga dan memberikan motivasi agar tetap semangat bekerja dan selalu banyak bersyukur, karena masih diberikan kesehatan serta masih bisa menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa jajaran juga menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkonsumsi vitamin, Rajin berolah raga serta berjemur di pagi hari.

"Kita minta masyarakat wajib mengikuti Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan dan tidak keluar rumah," tutur Kapten Inf L. Simamora.

"Dan jagalah lingkungan sekitar tetap bersih dari sampah, giat gotong royong, selalu berolahraga dan konsumsi buah-buahan dan vitamin sehingga penyakit lain tidak menjangkiti," tambahnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini