-->

Bantu Warga Menyeberangi Sungai, Serda Iskandar Jaufa: Ini Adalah Bentuk Kepedulian Babinsa

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Keihklasan dalam membantu sesama ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam Serda Iskandar Jaufa dengan membantu warga naik keatas sampan kayu di Desa Panji Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (8/4/2022).

Babinsa Serda Iskandar Jaufa membantu masyarakat membawa barang- barang belanjaan di angkat kedalam sampan untuk menyusuri sungai yang menghubungkan Desa Panji dangan Desa Longkib yang berada di pinggir sungai Lae Soraya. 

Menerapkan motto "Ikhlas dan Tulus Selalu Gembira dalam Tugas" Serda Iskandar Jaufa membantu warga menyusuri Sungai Lae Soraya dengan menggunakan sampan. 

Selain demi keselamatan warga di Desa binaan, juga ingin menerapkan budaya Saling tolong menolong.

Di karenakan infrastruktur yang belum memadai berupa jalan yang bagus menghubukan Desa Panji dan Desa Longkip, warga harus menyusuri sungai sebagai satu-satunya cara.

Rutinitas warga seperti membeli kebutuhan rumah tangga, bekerja maupun mengunjungi sanak saudara mereka harus melewati Sungai tersebut.

"Ini merupakan kepeduliannya sebagai Babinsa Koramil 03/Longkib untuk membantu warga menyusuri sungai dengan cara menggunakan sampan sesuai dengan kapasitas 4 sampai 5 orang ditambah barang-barang secukupnya.

"Kepedulian dan keikhlasan membantu warga desa binaan untuk menyusuri sungai sudah merupakan tanggungjawab kami. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan aman," ujarnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini