-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Kawal Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL -  Untuk meningkatkan Imun Tubuh dalam pencegahan penularan Virus Covid-19, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Dedi Nasprianto mengawal kegiatan Vaksinasi Booster bagi masyarakat di UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (13/04/2022).

Koptu Dedi Nasprianto menegaskan, Vaksinasi tahap ke tiga (booster) sangat diperlukan bagi Masyarakat umum dimana dengan perkembangan Virus yang baru (Omicron) maka warga masyarakat yg berada di Kecamatan Gunung Meriah agar melaksanakan vaksin Booster yg di adakan  setiap hari dalam percepatan Vaksinasi akan rentan terpapar oleh virus tersebut.

"Pelaksanaan Vaksinasi Booster bertujuan untuk meningkatkan daya imun tubuh masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, mereka sangat rentan akan penularan virus Covid-19 yang kasat mata, maka dengan vaksin Booster ini akan menjaga dan memperkuat lagi imun tubuh dalam mengantisipasi sebaran virus tersebut," terang Koptu Dedi Nasprianto.

Dijelaskan juga, pelaksanaan vaksin yang digelar ini menunjukkan semakin sadarnya warga masyarakat bahwa vaksin tidak membatalkan puasa.

"Selama kegiatan Vaksinasi tahap ke tiga (booster) semoga saja tidak menganggu jalannya indah puasa bagi warga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.ager tetap semangat dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, hal ini dipertegas dengan fatwa MUI Nomor 13 tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 saat berpuasa," tambahnya.

"Dengan adanya Vaksinasi booster hari ini diharapkan warga Masyarakat beserta denngan Keluarganya akan lebih kuat imunnya dalam menekan dan memutus sebaran Virus Covid-19," tambah Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini