-->

Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Teluk Rumbia

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam upaya mempererat tali silaturahmi untuk menunjang tugas pokok sehari hari sebagai aparatur teritorial, Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Suparlan melaksanakan komsos dengan aparatur desa dan masyarakat Desa Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (07/04/2022).

Komunikasi sosial merupakan sarana utama bagi seorang Babinsa dalam menjalin kerjasama dan mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat maupun kepada aparatur desa, dengan terjalinnya silaturahmi yang baik maka akan timbul rasa emosional dan saling membutuhkan.sehingga segala permasalahan dan kordinasi dapat di lakukan untuk tercapainya tugas pokok aparatur kewilayahan.

Seorang Babinsa akan selalu berada di tengah-tengah masyarakatnya, mengayomi dan harus mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di desanya.maka itu semua dapat terwujud dengan kehadiran dan peran aktifnya seorang Babinsa dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakatnya.

"Dengan selalu melakukan komunikasi yang baik dengan semua lapisan masyarakat di desa binaan, segala informasi dan permasalahan yang terjadi dapat di ketahui. Maka sebagai aparat kewilayahan kita harus mampu berikan solusi dan upaya cegah dini pun dapat kita lakukan," ucap Serda Suparlan.

Di masa pandemi sekarang ini bukan penghalang bagi seorang Babinsa dalam melaksanakan komsos, semua di jalankan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Komsos ini juga sekaligus memberikan himbauan bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, mengingatkan warga agar selalu memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah dan selalu menjaga kesehatan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini