-->

Babinsa Bantu Gali Pondasi Rumah Warga Desa Rantau Panjang

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Serda Suparmin, anggota Koramil 03/Longkib kodim 0118/Subulussalam membantu pengalian pondasi rumah warga (Abdul Haris) di  Desa Rantau Panjang Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (20/4/2022).

"Tujuannya untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan antara Babinsa dan warga yang ada di desa binaan," kata Serta Suparmin.
 
Sambungnya, berperan aktif di setiap kegiatan kemasyarakatan merupakan salah satu bentuk pengabdian bagi seorang Babinsa di wilayah binaanya.
 
"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat, guna membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya," jelasnya   
 
Melalui kegiatan gotong-royong seperti ini, harapnya, akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, dalam meringankan beban sesama.

"Selaku Babinsa, sudah sepantasnya saya harus selalu aktif di tengah masyarakat dan peduli dengan kesulitanya," ujar Serda Suparmin yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Rantau Panjang.    
 
Lanjut dijelaskannya, ini merupakan salah satu upaya pembinaan Teritorial wilayah guna menjalin kerjasama yang kuat bersama masyarakat, agar dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk menciptakan ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga keutuhan NKRI.    
Sementara itu, Abdul Haris selaku pemilik rumah mengucapkan terima  kasih kepada Babinsa yang telah peduli membantu dalam pembuatan pondasi rumahnya.    
 
"Aparat seperti inilah yang sangat diharapkan oleh kami, mudah bergaul dan selalu bersama-sama masyarakat. Contohnya dalam pembuatan rumah kami ini, Babinsa hadir dan tanpa ragu membantu menggali tanah meski masih memakai seragam lengkapnya," ucapnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini