-->

Polres Aceh Singkil Ungkap Identitas Mayat di Sungai Lae Soraya

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM - Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helaman melalui Kasi  Humas, AKP Asral mengonfirmasi bahwa mayat pria yang ditemukan mengapung di Sungai Lae Soraya di Kampung Lentong, Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, bernama Rusdin Berutu.

Pria yang diketahui berusia 54 tahun merupakan warga Desa Liang Kering, Kecamatan Tanah Pinang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Selain proses penyelidikan yang berjalan, jenazah Rusdin juga telah diserahkan kepada keluarga.

Asral menuturkan, pasca Jasad Korban di evakuasi, Sat Reskrim Polres Aceh Singkil telah melakukan upaya identifikasi terhadap mayat tersebut dengan menyebarkan informasi, hingga pada hari Selasa 15 Maret 2022, telah datang warga dari Desa Liang Jering Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi, Sumatera Utara bernama Iwandi Berutu dan mengaku sebagai Anak Kandung korban.

"Atas keterangan Iwandi Berutu selaku anak korban, diketahui identitas korban bernama Rusdin Berutu," ungkapnya.

Berdasarkan penuturan dari Iswandi, sambungnya, korban, sambungnya, korban pada Jumat 11 Maret 2022 sekira pukul 06.00 Wib korban pergi ke Sungai Airenun Desa Ukhat Peseluk Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara yang merupakan aliran sungai Alas yang menghubungkan Sungai Lae Soraya Desa Lentong Kecamatan Kota Baharu Kabupaten Aceh Singkil dengan tujuan untuk mengambil kail yang sudah di pasang pada Kamis sore.

Naasnya, kata Asral, pada saat mengambil kail tersebut korban diduga terjatuh ke Aliran Sungai Airrenun Desa Ukhat Peseluk Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara.

Kemudian, kata Asral, pihak keluarga mencari korban pada Sabtu tanggal 12 Maret 2022 di dikarenakan korban tidak kunjung pulang sejak Jumat 11 Maret 2022 dan tidak kunjung ditemukan.

Selanjutnya, pada Senin 14 Maret 2022 sekira pukul 17.00 WIB, Kepala Desa Liang Jering Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi Provinsi Sumut memberitahukan kepada pihak keluarga bahwa di Kabupaten Aceh Singkil tepatnya di Aliran Sungai Lae Soraya Desa Lentong Kecamatan Kota Baharu telah di temukan sosok mayat laki laki yang telah di evakuasi oleh Pihak Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Aceh Singkil beserta Personil Polsek Kota Baharu dan Puskesmas Kecamatan Kota Baharu membawa mayat tersebut ke RSUD Aceh Singkil.

Kemudian pada Selasa 15 Maret 2022 pukul 10.00 WIB pihak keluarga beserta anak kandung korban mendatangi RSUD Aceh Singkil dan membenarkan bahwa sesosok mayat laki laki tersebut adalah orang tua dari pihak keluarga Iwandi Berutu.

Setelah di lakukan pengecekan kebenaran dari mayat tersebut oleh pihak keluarga selanjutnya korban di bawa oleh pihak keluarga.

"Kepala Desa Liang Jering dan pihak kelurga juga tidak bersedia untuk di lakukan Autopsi/Visum dalam di karenakan murni musibah dan keluarga sudah ikhlas atas kejadian tersebut," ungkap Asral. (Fandi/Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini