-->

Peduli Akan Kesehatan, Babinsa Koramil Singkil Bagikan Masker ke Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Edukasi dan pembagian masker gratis merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada warganya seperti halnya yang di lakukan oleh Serka Alhafis, Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil kepada warganya yang hendak rekreasi di Pantai Cemara Indah Desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (06/03/2022).

Dalam pelaksanaannya Serka Alhafis membagikan masker kepada warga yang melakukan aktivitas di luar rumah tanpa memperdulikan anjuran pemerintah dalam protokol kesehatan, kegiatan yang dilakukannya ini sebagai salah satu langkah tepat yang diambil dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan.

Selain itu juga Babinsa memberikan edukasi agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Serta mengajak warga yang belum melaksanakan vaksin agar segera mendaftarkan diri ke Puskesmas maupun gerai-gerai vaksinasi yang di laksanakan pemerintah Desa dalam upaya vaksinasi demi membentuk kekebalan imun tubuh.

"Selain membagikan masker gratis, kami juga memberikan edukasi kepada warga akan pentingnya penggunaan masker dalam beraktivitas khususnya diluar rumah serta memberikan pengetahuan tentang vaksinasi dan pentingnya imun tubuh dalam melawan virus corona," ujar Serka Alhafis.

Pelaksanaan kegiatan edukasi dan pembagian masker gratis ini akan tetap dilaksanakan Babinsa setiap harinya dengan harapan bahwa warga masyarakat dapat mematuhi dan mendengarkan himbauan dari pemerintah. di harapkan masyarakat akan mengerti dan penuh kesadaran mematuhi dan melaksanakan aturan Protokol Kesehatan terutama selalu menggunakan masker.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini