-->

Melalui Komsos, Babinsa Ajak Warga Gunung Meriah Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan komsos dengan warga di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Kamis (31/03/2022).

Komunikasi sosial merupakan salah satu sarana bagi aparat Teritorial yang ada diwilayah terutama Babinsa untuk mendapatkan informasi secara cepat dan akurat, serta sebagai wadah untuk mengingatkan dan menghimbau warga binaan dalam vaksinasi dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Diterangkan Kapten Inf Irwansyah selaku Danramil 03/Gunung Meriah, sebagai insan teritorial yang mempunyai tugas tanggung jawab sebagai pembinaan Desa, seorang Babinsa diwajibkan mengetahui kondisi wilayahnya secara berkala, baik geografi, demografi maupun kondisi sosial.

"Sambil berkumpul bersama warga di warung kopi juga bisa bertanya-tanya, dengan pertanyaan itu kita dapat mengetahui informasi yang berkembang," katanya.

Dalam komsos itu, Babinsa mengingatkan warga binaan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, serta menjelaskan akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan agar terhindar dari penyebaran wabah virus Covid-19.

"Babinsa selalu menghimbau kepada warga untuk melakukan kegiatan vaksinasi bagi yang belum vaksin, dan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan yang berada di luar rumah, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak," ujar Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini