-->

Kodim Subulussalam Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para Prajurit, Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 yang berlangsung di Mushola Al-fattah Makodim 0118/Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh, Senin (07/03/2022).

Kegiatan ini mengusung Tema "Hikmah Isra Mikraj Dalam Kehidupan TNI".

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) mengajak kepada seluruh prajurit beserta keluarga untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan nikmat Kesehatan pada pagi hari ini

"Memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H /2022 diharapkan kita sebagai umat muslim dapat mengambil nilai - nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah di contohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW dalam kehidupan sehari - hari serta menjadikannya landasan dalam menjalankan tugas," ungkap Dandim.

Sementara itu ustad Armansyah Batubara S.Pdi dalam tausiyahnya menyampaikan yang di maksud dengan peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT di malam hari dari Masjidil Haram (Makkah) kemasjidil Aqsa.

Sedangkan Mikraj adalah di angkatnya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsa menuju kelangit ke tujuh dan dilanjutkanya ke sidratul muntaha.

Selain menjadi peristiwa penting bagi umat islam peringatan Isra Mikraj adalah suatu Mukjijat yang Allah SWT karuniakan kepada Nabi Muhammad SAW yang disampaikan kepada umatnya untuk menerima perintah mendirikan sholat lima waktu sehari semalam.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini