-->

Kodim 0109/Aceh Singkil Gelar Vaksin Booster Bagi Prajurit dan Ibu Persit

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Komando Distrik Militer 0109/Aceh Singkil menggelar vaksinasi booster bagi Prajurit dan ibu-ibu persit Cabang XXXI Kodim 0109/Aceh Singkil yang di laksanakan di Aula Teuku Umar Makodim 0109/Aceh Singkil, Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (29/03/2022).

Vaksin booster merupakan vaksinasi tahap ke tiga yang berfungsi untuk melengkapi fungsi dari vaksin tahap pertama dan kedua, booster baru dapat di lakukan minimal tiga bulan dari pelaksanaan vaksin tahap ke dua di berikan.

Dalam pemberian vaksin booster tetap mengikuti tahapan-tahapan berupa pemeriksaan identitas, pengecekan tensi tubuh serta pengecekan tentang riwayat penyakit yang pernah di derita. Apabila dinyatakan aman dan sehat maka pemberian vaksin booster dapat di lakukan, setelahnya melakukan observasi selama 30 menit untuk melihat perkembangan dan menunggu surat vaksin keluar.

Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) mengungkapkan bahwa vaksin Booster disuntikkan kepada seluruh anggota Kodim 0109/Aceh Singkil baik itu Prajurit TNI maupun Ibu Persit di seluruh jajaran.

"Vaksinasi booster merupakan pelengkap dari vaksin yang telah di terima sebelumnya, sementara bagi penerima booster jumlah personel dan keluarga sekitar 500 orang. namun target vaksinasi 300 karena sebagian personel dan keluarganya yang berprofesi sebagai ASN sebelumnya sudah menerima booster di fasilitas kesehatan terdekat," ujar Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han).

Selanjutnya Komandan Kodim juga menyampaikan, "Rencana kegiatan booster ini di laksanakan 2 hari, namun jika memungkinkan akan di rampungkan pelaksanaannya dalam 1 hari karena tim vaksinator yang terdiri dari tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas Singkil masih harus melakukan vaksinasi di tempatnya bertugas. 

"Sedikit saya berikan himbauan agar masyarakat segera mengikuti vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun 3 Sesuai anjuran pemerintah," ucap Dandim.

Pelaksanaan vaksin booster ini di laksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker serta menjaga jarak.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini