-->

Dukung Herd Imunity, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Gunung Meriah

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Dukung Herd Imunity warga, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Ali Ansari mendampingi warganya menerima suntikan vaksinasi di UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (23/03/2022).

Serka Ali Ansari dalam pendampingannya mengungkapkan, pihaknya membantu para peserta vaksinasi dan melakukan pengawasan serta penegakan protokol kesehatan (prokes).

"Tentu kami akan terus mendukung dan membantu, baik itu pengamanan maupun pendampingan di lokasi pelaksanaan vaksinasi. Kami juga akan pastikan kegiatan ini berjalan aman, lancar dan kondusif serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan," ungkapnya.

Serka Ali Ansari juga menjelaskan, saat ini kami sebagai aparat teritorial  membantu dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, mulai dari tahap persiapan dan pelaksanaan serta mengatur peserta yang akan di vaksin untuk tertib dalam mengantri, serta menerapkan aturan Protokol Kesehatan terutama mencegah terjadinya kerumunan.

"Kita berharap setelah divaksin ini, imun tubuh kita semakin meningkat, sehingga hal buruk terpapar Virus Corona bisa diminimalisir. Namun demikian kita ingatkan juga kepada Bapak dan Ibu yang habis divaksin tetap patuhi disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 tetap harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari," jelas Babinsa.

"Yang harus di patuhi oleh peserta vaksin diantaranya tahap Protokol Kesehatan, Pendaftaran, Screening Pemeriksaan Kesehatan, Pemberian Vaksin dan Observasi vaksinasi," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini