-->

Danramil Gunung Meriah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah turun langsung melaksanakan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap warga di laksanakan di UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (22/03/2022).

Program vaksinasi kepada masyarakat ini di berikan kepada remaja dan lansia, baik dosis 1 maupun dosis 2 dan masih menggunakan vaksin Sinovac. 

Pelaksaan vaksinasi tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan wajib memakai masker.

Saat memantau pelaksanaan vaksinasi, Danramil bersama personel Babinsa bersilaturahmi dengan tenaga vaksinator dan cek vaksin sekaligus melakukan pengamanan pada masing-masing wilayah Kecamatan untuk mendukung kelancaran kegiatan juga memberikan semangat kepada vaksinator dan personel Babinsa yang bertugas.

Di sela-sela vaksinasi, Danramil menyampaikan kepada masyarakat yang mengantri agar jangan ragu dan takut untuk di vaksin.

"Jangan takut untuk di vaksin, MUI sudah mengakui tentang kehalalannya. Vaksin ini untuk menjaga kita agar kedepannya imun tubuh kita lebih kebal terhadap virus dan penyakit. Dan yang akan di vaksin juga jangan lupa sarapan sebelum pelaksanaan," kata Kapten Inf Irwansyah.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi di tiap wilayah Kecamatan, kehadiran aparat keamanan disini untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat tersebut. Harapannya, selama pelaksanaan vaksinasi kali ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

"Kami selalu himbau kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan," ujarnya.

Vaksinasi merupakan sebuah upaya untuk membentuk herd imunity atau kekebalan tubuh seseorang, jadi apabila setiap perorangan mempunyai kekebalan tubuh yang baik maka dari tiap perorangan dapat saling menjaga dan kehidupan di wilayahnya tidak akan ada terkonfirmasi virus Covid-19.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini