-->

Danposramil Penanggalan Jadi Irup di SDN Cepu

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Danposramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Peltu J Saragih menjabat sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di Sekolah Dasar (SD) Negeri Cepu Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Senin (14/03/2022).

Dalam amanatnya Peltu J Saragih menyampaikan, dalam waktu dekat anak-anak melaksanakan ujian kelulusan dan naik kelas tentang pentingnya motivasi semangat untuk belajar biar mendapatkan nilai yang bagus agar menjadi kebanggan Orang Tua dan Guru.

"Anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah, taat kepada Tuhan Yang Maha Esa, patuh terhadap nasehat orang tua dan guru serta rajin belajar," sebutnya.

Peltu J Saragih juga menyampaikan kepada pelajar bahwa upacara bendera sangat penting, karena untuk menghormati bendera negara RI dan menghormati lambang Negara.

Selain itu, melalui upacara bendera ini juga dapat melatih kedisiplinan para siswa. Ia juga berpesan kepada para Siswa/i agar menerima pelajaran harus dengan giat dan semangat sehingga menjadi generasi yang berhasil dan sukses.

Kegiatan upacara bendera sudah rutin dilaksanakan Setiap hari Senin untuk menumbuhkan Sikap dan rasa Nasionalisme Siswa/i SDN Cepu. Upacara tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru dan Staf Sekolah beserta seluruh Siswa/i SDN Cepu.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini