-->

Dandim Ciamis Bekali Prajuritnya melalui Binsiap Apwil dan Puanter

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM,CIAMIS - Kodim 0613/Ciamis menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I Tahun Anggaran 2022, untuk realisasi kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter).

Kegiatan itu dibuka Dandim 0613/Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, SIP, M.I.Pol di Aula Makodim 0613/Ciamis, Kamis (31/3/2022).

"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas kemampuan para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) di jajaran Kodim 0613/Ciamis supaya dapat memahami situasi kondisi lingkungan dan sosial masyarakat serta adat istiadat dan budaya yang ada di wilayah tanggung jawabnya," kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Apkowil harus selalu ditingkatkan melalui pembinaan secara berkelanjutan sehingga dapat mewujudkan kemampuan prajurit yang handal dalam melaksanakan tugas-tugas Binter di wilayah.

"Saya berharap, kegiatan ini tidak hanya sebagai kegiatan rutin semata, namun dapat dijadikan pedoman untuk menunjang tugas Binter di wilayah binaan masing-masing," kata Dandim.

Para Apkowil, sambungnya, mempunyai peran penting dalam memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyiapkan pertahanan di darat sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI Pasal 8.

"Adanya pembekalan dan pembinaan seperti ini, seluruh Apkowil dapat memiliki pengetahuan serta kesamaan langkah dan tindakan yang tepat baik secara perorangan maupun satuan," pungkas Dandim. (Red/WA)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini