-->

Dandim 0613/Ciamis: Pembangunan Jembatan Simpay Asih Merupakan Tindaklanjut Perintisan Gagasan Mantan Pangdam III/Siliwangi

REDAKSI

 

PANGANDARAN - Komandan Kodim (Dandim) 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Simpay Asih Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu 9 Maret 2022.

Peletakan batu pertama tersebut turut dihadiri oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.I.K., dan Perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi. Selain itu juga disaksikan oleh sejumlah relawan Tzu Chi dan masyarakat sekitar Desa Batukaras.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi mengatakan, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Simpay Asih merupakan tindaklanjut perintisan gagasan mantan Pangdam III/Siliwangi yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Agus Subiyanto. 

"Ini salah satu proyek pembangunan fasilitas bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran," ujarnya.

Pembangunan jembatan Simpay Asih, sambungnya, merupakan salah satu proyek pembangunan fasilitas umum bagi masyarakat di Batukaras Kecamatan Cijulang.




"Semoga ini dapat bermanfaat khususnya membantu aktifitas masyarakat sehari-hari," harapnya.

"Ini wujud kepedulian kita kepada masyarakat khususnya di wilayah Desa Batukaras dan Desa Cijulang. Sehingga dapat mempercepat akses masyarakat khususnya anak sekolah sehingga tidak perlu berputar jauh melewati jalan raya sejauh 6 kilometer," tambahnya.

Dandim mengatakan, pembangunan jembatan yang menghubungkan dua desa yakni Desa Batukaras dan Cijulang bersinergi dengan Yayasan Budha Tzu Chi.

"Bantuan dari Budha Tzu Chi bagian dari dorongan bapak Wakasad Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim turut mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi atas sumbangsih dan peran serta dalam pembangunan Jembatan Simpay Asih yang menghubungkan Desa Batukaras dan Cijulang.

"Terima kasih dukungan Budha Tzu Chi atas peran serta sumbangsih ikut bersama-sama membangun jembatan untuk kepentingan bersama," ucap Dandim.

Perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi Afon mengatakan, dukungan terhadap pembangunan jembatan Simpay Asih sebagai wujud cinta kasih dan solidaritas untuk masyarakat di Desa Batukaras. 

"Kami ini memegang teguh cinta suci universal. Atas informasi yang kami terima dari Letjen TNI Agus Subiyanto, untuk itu kami melaksanakan pembangunan dan perbaikan kembali jembatan. Ini jembatan ketujuh yang akan dibangun bersama Tzu Chi," ucapnya.




Sementara, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang kini menjabat sebagai Wakasad membantu mendorong para agnia membangun fasilitas untuk masyarakat Desa Batukaras.

"Saya ucapkan terima kasih atas prakarsa dan upaya Pak Wakasad maka jembatan hari ini yang bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi akan mulai dibangun," kata Bupati.

Bupati berpesan agar fasiltas ini dapat dijaga dan dirawat ketika sudah selesai dibangun. "Kembangkanlah jembatan yang sudah dibangun TNI AD dan Yayasan Budha Tzu Chi agar dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Tidak lupa agar selalu dirawat dengan baik," tandasnya. (Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini