-->

Bina Kerukunan, Personel Koramil Pulau Banyak Komsos Dengan Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Personel Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Rahmatsyah Lubis melaksanakan Kumonikasi Sosial (Komsos) dan menghimbau warga untuk tetap disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Desa Asantola, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (06/03/2022).

Komsos merupakan rutinitas sebagai aparat kewilayah, guna meningkatkan hubungan baik antara Babinsa dengan warga. Targetnya selain untuk menjalin hubungan emosional dan keakraban yang semakin baik, juga agar tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat agar lebih solid dan kompak, dalam mendukung tugas-tugas di wilayah.

Serma Rahmatsyah Lubis mengatakan, salah satu agenda penting dalam menyalakan tugas sebagai aparat teritorial, merupakan Komsos secara baik kesemua golongan, dan Komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas, dinilainya sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan warga masyarakat.

"Salah satu tugas aparat teritorial merupakan membangun Komsos kesemua lapisan Masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah, Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik," katanya.

Dalam kegiatanya Lubis juga menyampaikan, Komunikasi sosial merupakan salah satu pelaksanaan metode pembinaan terotorial yang bertujuan untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi serta adanya saling interaksi antara aparat dengan warga guna menyampaikan informasi.

"Tidak hanya monitoring wilayah, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspda terhadap wabah Covid-19 yang saat ini telah munculnya varian baru jenis Omicorn yang telah mewabah di berbagai daerah," ungkapnya.

Lanjutnya Ia menambahkan, penyebaran Covid-19 jenis Omicorn saat ini semakin meningkat di berbagai daerah, sehingga patut kita waspadai bersama salah satunya dengan tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini