-->

Babinsa Terima Kedatangan Orang Tua Calon Untuk Mengecek Kelengkapan Berkas Pendaftaran TNI AD

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Kantor Posramil di datangi Bustami dari Desa binaan, Babinsa Penanggalan Barat Kodim 0118/Subulussalam Serda Ronald Purba menyambut baik kedatangan orang tua calon pendaftar prajurit TNI AD tersebut, bertempat di Posramil Penaanggalan Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam  Aceh,
Selasa (01/03/2022).

Kehadiran warga yang ingin mendaftarkan anaknya di terima baik oleh Babinsa. 

"Ketika warga menyodorkan map, kami langsung mengecek satu persatu kelengkapan berkas kelengkapan syarat-syarat untuk mendaftar sebagai prajurit TNI AD," ujar Serda Ronal Purba..

Babinsa juga mengecek yang sedetail-detailnya kelengkapan tersebut, kemudian mengukur tinggi badan (TB) Calon dan berat badannya (BB) apabila Calon tidak memenuhi syarat langsung menyampaikan kepada Orang tua agar anaknya agar kedepan bisa kembali untuk mendaftarkan ulang dan ini merupakan kesempatan untuk anak tersebutelengkapai kekurangannya.

Sementara, Danpos Ramil Peltu J Saragih menerangkan bahwa animo pemuda wilayah Penanggalan sangat besar untuk mengabdikan diri menjadi prajurit TNI AD.

"Seperti pada tahun yang lalu kami kirim dari Posramil yang sudah mengikuti pendidikan Bintara PK TNI-AD sebanyak 2 Orang sedangkan pada tahun ini kami kirim dan sudah mengikuti pendidikan Tamtama awal tahun 2021 sebanyak 4 Orang, ini bentuk keberhasilan para Babinsa yang intens memberikan informasi kepada warga tentang penerimaan sebagai prajurit TNI AD serta motivasi-motivasi kepada pemuda ketika melaksankan komsos.(komunikasi sosial)," ujarnya.

"Semoga pemuda dari wilayah teritorial kami bisa memenuhi syarat dan berhasil lulus untuk menjalakan pendidikan," tambahnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini