-->

Babinsa Pulau Banyak Bantu Angkat Barang Warga, Ini Alasannya

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Dodi Kurniawan selalu membantu warganya meringankan pekerjaan di Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (14/03/2022).

Wujud kepedulian terhadap sesama, Babinsa selalu hadir membantu warganya dalam segala kegiatan di Desa dan tentunya ini menjadi contoh bagi warga masyarakat yang berada di Desa Haloban, dimana Babinsa tersebut melaksanakan tugas.

Karena kehadiran dari Babinsa dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat selalu mendapatkan simpati dari warganya, sehingga dimana ada Babinsa membantu warga sudah tentu banyak warga masyarakat ikut hadir untuk bersama sama dalam berbagai pekerjaan dan aktivitas lainnya.

Bahkan Babinsa dan warga terlihat kompak dalam mengerjakan berbagai pekerjaan demi menyeslesaikan sebuah pekerjaan.

"Kalau membantu itu jangan banyak berhitung, tapi harus ikhlas. Tidak apa-apa baju saya kotor kan nanti bisa dicuci dan bersih lagi,'' kata Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Serda Dodi Kurniawan.

Adanya Babinsa yang ikut membantu mendapat apresiasi dan motivasi bagi warga sekitar untuk lebih bersungguh-sungguh dalam bekerja.

"Tujuan utama saya selain membantu juga untuk memberikan motivasi kepada warga untuk lebih bersemangat dalam membantu sesama. Termasuk mewujudkan kepercayaan ke masyarakat," jelasnya.

Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu, serta rasa bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya dalam segala kegiatan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini