-->

Babinsa Lae Gecih Bantu Warga Bersihkan Kebun Singkong

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Tigor A membantu membersihkan kebun singkong milik Manik (47) di Desa Lae Gecih, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (07/03/2022).

Kegiatan ini merupakan mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan. Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan oleh Serda Tigor. A dalam membantu petani membersihkan area pertanian warganya.

"Pendampingan yang saya lakukan ini, guna meningkatkan kualitas hasil panen. Sehingga nantinya, hasil panen singkong menjadi maksimal, sesuai dengan yang diharapkan," ucap Serda Tigor. A.

Guna mencapai hasil panen yang memuaskan, Babinsa bersama Petani melakukan pemantauan perkembangan atau pertumbuhan dan perawatan pada tanaman singkong yang berada di wilayah binaannya.

"Saya melakukan pendampingan langsung dilapangan. Yakni, dengan mengecek kondisi tanaman serta ikut membersihkan rumput yang tumbuh di antara tanaman singkong milik bapak Manik, Dengan demikian tanaman singkong tidak terserang hama maupun penyakit," imbuhnya.

Sementara itu, bapak Manik pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah setia mengarahkan warga untuk memanfaatkan lahan dijadikan kebun singkong dalam rangka mengantisipasi krisis pangan di Desa Lae Gecih.

"Kami masyarakat Desa Lae Gecih mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang mana selalu memberikan motivasi kepada kami warga masyarakat untuk memberikan pendampingan dalam rangka meningkatkan pendapatan warga masyarakat   melalui pemanfaatan lahan untuk dijadikan kebun singkong demi mengantisipasi krisis   pangan di Kampung Lae Gecih," ujar bapak Manik.

Semoga dengan hasil panen yang baik akan menambah kesejahteraan masyarakat.
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini