-->

Babinsa Koramil Singkohor Pantau Harga Sembako

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan pengecekan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (05/03/2022).

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di pasar merupakan bentuk kepedulian kita dalam rangka menjaga harga sembako tetap stabil dan sebagai upaya cipta kondisi yang kondusif, sehingga para pedagang merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas di pasar.

"Kita juga memerintahkan para Babisan untuk menghimbau para pedagang agar tidak memainkan harga. Kita ingin semuanya dalam kondisi normal. Semua harga bahan kebutuhan, tetap stabil," ucap Kapten Inf L. Simamora.

Berbagai upaya pun dilakukan guna menjaga stabilitas harga sembako di pasaran, salah satunya dengan adanya monitoring yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Singkohor di Pasar yang berada di wilayah teritorialnya.

"Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat dan para pedagang pasar. Jangan sampai ada lonjakan harga yang tidak wajar gara-gara pandemi Covid-19 ini," jelas Babinsa Koramil 06/Singkohor Serka Muliyadi.

"Dan kami juga berkoordinasi dengan para pedagang. Alhamdulillah, harga sembako disini masih dalam tahap normal seperti biasa," imbuh Serka Muliyadi.

Dari hasil pantauan/pengecekan Babinsa untuk harga sembako masih normal dan tidak terdapat kenaikan harga yang signifikan, tuturnya.

Melalui kegiatan ini kita dapat melaksanakan deteksi dini terhadap lonjakan harga barang kebutuhan pokok di pasar sebagai bahan laporan ke Komando atas. Dan dapat melaksanakan komunikasi langsung dengan penjual maupun pembeli. Serta dapat memberikan himbauan kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga kebutuhan pokok sesuai kemauannya walaupun stock barang sedikit. Dan tidak melakukan penimbunan barang dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini