-->

Babinsa Koramil Singkohor Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Gatot Suyatno melaksanakan pendampingan pada vaksinasi untuk anak Sekolah Dasar yang di laksanakan di SDN Srikayu, Desa Srikayu, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (06/03/2022).

Vaksinasi yang berikan kepada anak-anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun ini di lakukan oleh Tim Vaksinasi dari UPTD Puskesmas Singkohor, pelaksanaan vaksinasi ini tetap dilakukan screening dengan tahapan yang sama seperti pada saat pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

Screening ini di lakukan untuk menentukan bisa atau tidaknya anak-anak tersebut di vaksin, tahapan dalam screening berupa pengecekan suhu tubuh, tekanan darah dan riwayat penyakit. Seorang anak yang sedang mengalami batuk, flu maupun demam tidak dapat di berikan suntikan vaksin untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Vaksin yang berikan kepada anak usia 6-11 tahun ini juga masih menggunakan vaksin Sinovac yang sama seperti pemberian vaksin tahap pertama, vaksin ini sudah melewati uji tahapan dan di nyatakan Pemerintah bahwa vaksin Sinovac ini Aman Dan Halal di terima oleh tubuh manusia.

"Vaksinasi kepada anak Sekolah Dasar ini upaya dari pemerintah agar anak-anak generasi penerus bangsa bebas dari virus Covid 19," ucap Serda Gatot Suyatno kepada anak-anak sekolah dan wali murid yang hadir mendampingi putra putrinya dalam pemberian vaksin ini.

Pelaksanaannya di lakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. seperti memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk menghindari terjadinya penyebaran virus covid 19.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini