-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Cek Harga Sembako

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil gencar melakukan Operasi Pasar guna melakukan pemantauan dan pengecekan harga Sembako sekaligus memastikan stok pangan jelang Ramadhan dengan sasaran Pasar Tradisional dan toko-toko kelontong yang berlokasi di wilayah Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Senin 28 Maret 2022.

Tanpa terasa bulan puasa atau Ramadhan sebentar lagi akan tiba, kondisi harga sembako di pasar tradisional dan di toko-toko kelontong kini mulai terasa bergerak naik namun tidak signifikan.

Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi secara dini agar kenaikan harga Sembako bisa terkendali atau masih sebatas wajar. 

"Jangan sampai ada oknum Pedagang ataupun Spekulen yang berusaha menimbun bahkan menaikan harga Sembako secara sepihak," ujarnya.

Menjelang bulan suci Ramadhan, sambungnya, harga pangan sering dinaikkan dan ini seolah-olah sudah menjadi tradisi. Oleh karenanya, guna mengendalikannya para Babinsa intens blusukan ke Pasar. 

"Jika harga melambung tinggi tentunya akan mencekik masyarakat terutama kelas menengah ke bawah. Dan hal ini harus Kita cegah," tegas Kapten Inf Asfimal.

Danramil meminta kepada para Pedagang agar tidak memanfaatkan Ramadhan sebagai moment kesempatan dalam kesempitan.

"Daya beli masyarakat jelang Ramadhan sudah bisa dipastikan cukup tinggi. Untuk itu, Kami himbau para Pedagang untuk tidak meraup keuntungan di luar ambang batas wajar. Marilah di bulan penuh berkah ini Kita saling membantu," pesannya.

Hadirnya Babinsa di tengah masyarakat untuk memantau harga bahan pokok dan sembako lainnya dinilai sangat membantu karena akan memberi efek yang positif. Pedagang pun mungkin akan berpikir panjang untuk menaikkan harga sembako dengan sesuka hati karena selalu dipantau oleh Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini