-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Cek Harga Sembako Jelang Ramadhan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa jajaran Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil dipimpin Serma Rahmatsyah Lubis mengecek harga sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang Ramadhan ke lokasi pasar Mingguan dan toko-toko kelontong di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (22/03/2022).

Dalam pantauan langsung di lapangan memang terdapat kenaikan beberapa bahan pokok, baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, susu, jagung, garam serta kebutuhan lainnya. Tetapi tingkat kenaikannya tidak begitu signifikan, karena memang tanpa kenaikan harga barang-barang dagangan seperti sembako di wilayah Pulau Banyak berbeda di wilayah Aceh Singkil lainnya.

"Pemantauan harga sembako ini kami lakukan untuk menghindari permainan harga dari pedagang-pedagang nakal, mengingat transportasi yang masih menggunakan jasa kapal jadi harga di pulau memang sudah berbeda dengan harga barang di daratan. Apalagi saat ini menjelang Ramadhan, pastinya harga yang sudah tinggi semakin melesat lagi.tapi jangan sampai terjadi manipulasi harga oleh para pedagang," ungkap Serma Rahmatsyah Lubis.

Kenaikan harga yang sering terjadi memang terkadang membuat resah masyarakat, mengingat sembako merupakan bahan utama yang selalu jadi konsumsi bagi masyarakat. 

Sementara di masa-masa seperti sekarang ini hasil dari pencarian warga juga semakin berkurang, sementara harga kebutuhan pokok semakin meningkat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini