-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Amatsyah dan Koptu Dedi Nasprianto memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang digelar di Sekolah Dasar Negeri 2, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (04/03/2022).

Pelaksanaan vaksinasi yang di berikan kepada 23 orang peserta vaksin ini lakukan oleh tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Gunung Meriah sebagai tim vaksinator, vaksin yang di suntikkan pada tahap pertama dan kedua masih menggunakan vaksin Sinovac.

Vaksin ini merupakan vaksin yang sudah bersertifikasi Halal dan sudah di akui oleh pemerintah bahwa vaksin Sinovac ini Aman dan Sehat untuk tubuh penerima.

Sebelum melaksanakan vaksinasi, para peserta vaksinasi akan melakukan screening berupa pengecekan suhu dan tensi anak serta tentang riwayat penyakit yang pernah di derita dalam tenggang waktu seminggu ke belakang.

Pelaksanaan screening ini di lakukan oleh tim vaksinasi untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.apabila di nyatakan sehat dan layak maka baru dapat diberikan penyuntikan vaksin, dan setelahnya akan di lakukan observasi selama 30 menit untuk melihat perkembangan dari penyuntikan vaksin tersebut.

Serda Amatsyah juga menyampaikan, pelaksanaan screening ini merupakan tahap dalam pemberian vaksin.

Apabila dalam screening ini peserta ada kendala atau penyakit, maka penyuntikan vaksin akan di tunda bahkan tidak di berikan suntikan vaksin dan itu mendapat surat rekomendasi dari dokter yang memeriksa.

"Pemberian vaksin tergantung hasil diagnosa dokter yang melakukan screening, apakah peserta vaksinasi boleh menerima suntikan vaksin atau tidaknya.karena vaksinasi ini hanya merupakan upaya dalam membentuk imunitas atau kekebalan tubuh, agar terhindar dari serangan virus Covid-19. Dan ini bukan merupakan obat dari virus tersebut," ujar Serda Amatsyah.

Pelaksanaan vaksinasi ini di lakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah di anjurkan oleh pemerintah, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini