-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SD

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal kepada anak Sekolah Dasar tahap kedua dan masyarakat, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Serma Umar BM memantau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di SDN 2 Sidorejo Desa Sidorejo Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (02/03/2022).

Dalam kesempatan ini, Serma Umar BM menyampaikan, kegiatan pemantauan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala apapun.

Vaksinasi tahap kedua yang di berikan kepada anak-anak usia 6-11 tahun ini juga di ikuti oleh masyarakat sekitar.

Menurut Babinsa, tingkat antusias dan kesadaran masyarakat yang tinggi membuat pelaksanaan vaksinasi menjadi ramai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penggunaan masker merupakan syarat mutlak untuk hadir melaksanakan vaksin serta menerapkan antrian untuk menghindari kerumunan.

Selain memantau vaksinasi, Serma Umar BM juga menghimbau kepada warga, anak-anak Sekolah Dasar dan wali murid yang hadir bahwa jangan takut untuk di vaksin, karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan covid-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh. 

Dengan melaksanakan Vaksinasi maka akan terbentuk hard imunity atau terciptanya kekebalan tubuh yang mampu mencegah dan melindungi diri dari virus corona.

"Kami hanya melakukan Pengamanan serta memantau, ini kami lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksinasi yang diberikan kepada Anak Sekolah dan Masyarakat di Desa Sidorejo ini berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Serma Umar BM.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini