-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Berikan Semangat Kepada Anak-anak Penerima Vaksin

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Abdi dan Serda Aka memberikan semangat kepada anak-anak Sekolah Dasar yang sedang menjalani vaksinasi Covid-19 di SDN Blok 18, Desa Blok 18, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (12/03/2022).

Bertindak sebagai Vaksinator dari UPTD Puskesmas Gunung Meriah, melaksanakan vaksinasi terhadap anak-anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun yang di dampingi oleh orange tua wali murid.

Dalam pelaksanaannya, tampak Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah yang sedang memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak takut dengan jarum suntik saat melaksanakan pendampingan vaksinasi berlangsung.

"Banyak anak-anak yang takut dengan jarum suntik, maka dari itu saya hadir disini untuk membantu pihak sekolah dan Puskesmas membujuk serta mendorong memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak takut pada saat disuntik," ucap Serma Abdi.

Serma Abdi dalam pendampingannya mengatakan, bahwa keberadaan seorang aparat teritorial ditengah-tengah warganya yang sedang melaksanakan vaksinasi adalah untuk memastikan program pemerintah ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Selain untuk memberikan semangat kepada anak-anak, keberadaan saya juga disini untuk memastikan proses pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar serta membantu pihak vaksinator mengatur peserta vaksin agar tidak terjadi penumpukan yang melanggar dari aturan protokol kesehatan," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini