-->

Babinsa Koramil Danau Paris Kawal dan Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam mensukseskan vaksinasi tahap kedua kepada anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun di Aceh Singkil khususnya anak Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Danau Paris, Serda Sukardi Babinsa Koramil 07/Danau Paris Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan pengawalan pada vaksinasi yang di laksanakan di UPTD SPF SDN Lae Balno dan SDN Tran Danau Pinang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (09/03/2022).

Kegiatan vaksinasi yang di tujukan kepada anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun ini merupakan program dari pemerintah, vaksinasi ini juga masih menggunakan vaksin sinovac yang telah di akui oleh pemerintah bahwa vaksin ini aman dan halal di terima oleh tubuh anak-anak.

Vaksinasi merupakan upaya untuk membentuk herd imunity atau imunitas tubuh yang berfungi sebagai kekebalan untuk mencegah terjangkit dari virus Covid-19, dengan kekebalan tubuh yang baik maka tubuh akan mempunyai daya kekuatan dan tidak akan mudah terserang oleh virus corona.

Dalam tahap pemberian vaksin akan di lakukan screening oleh tim vaksinator berupa pengecekan suhu, berat dan tensi anak serta mengetahui riwayat tentang penyakit yang pernah di alami. Apabila di nyatakan sehat dan aman maka dapat dilakukan pemberian vaksin, setelah pemberian vaksin akan di lakukan observasi selama 30 menit untuk melihat perkembangan selanjutnya.

"Fungsi dari vaksinasi kepada anak-anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun ini adalah untuk membentuk imunitas tubuh anak, agar terhindar dan tubuh lebih kebal terhadap serangan virus corona. Dan perlu di ingat, vaksinasi ini bukan obat dari virus corona. Ini hanya sebuah upaya agar tidak mudah terserang virus, jadi ke depannya kami harapkan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujar Serda Sukardi kepada anak-anak Sekolah Dasar peserta vaksin dan wali murid yang hadir mendampingi.

Pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak Sekolah Dasar ini di lakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, memakai masker dan juga menjaga jarak.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini