-->

Babinsa Koramil Danau Paris Hadiri Musdesus di Lae Balno

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris, Serda Sukardi menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam rangka Penetapan keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai T.a 2022 yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Lae Balno, Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Jumat(04/03/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Camat Danau Paris H. Bungaran Tumangger SE, Bhabinkamtibmas Polsek Danau Paris, Kepala Desa Beserta Perangkat Desa Lae Balno, Pendamping Lokal , Anggota BPKam, serta perwakilan masyarakat desa Lae Balno.

Dalam sambutannya, Camat Danau Paris H. Bungaran Tumangger SE menyampaikan harapannya kepada pemerintahan desa dalam hal ini desa Lae Balno agar mendata dengan teliti para calon penerima manfaat BLT yang bersumber dari dana desa tahun 2022 ini agar bantuan tersebut betul-betul dapat di terima oleh masyarakat yang betul-betul membutuhkan yang terdampak dari pandemi virus Covid19.

"Dengan di laksanakannnya Musyawarah Desa khusus ini, di harapkan pemerintahan Desa dapat memutuskan serta menetapkan data keluarga calon penerima manfaat BLT Dana Desa menjadi penerima tetap bantuan BLT dana desa tahun 2022 ini," harapnya.

Serda Sukardi selaku Babinsa Desa Lae Balno dalam kesempatan itu mengatakan, BLT merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam rangka mengurangi beban masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah imbas dari wabah virus covid19.

"Kita berharap melalui Musyawarah Desa Khusus ini, Validasi Data Keluarga Miskin Calon Penerima BLT Dana Desa ini dapat tepat sasaran dan diterima oleh warga yang betul-betul membutuhkan, Sehingga dapat membantu mengatasi kebutuhan hidup sehari-hari dalam situasi pandemi di tengah wabah Virus covid19 saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Herman Tumangger selaku Kepala Desa Lae Balno dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris dalam hal ini Serda. Sukardi serta Bhabinkamtibmas, sehingga kegiatan musyawarah desa khusus (Musdesus) ini dapat berjalan dengan aman dan tertib,tentunya dengan penerapan disiplin protokol yang ketat.

"Saya berharap Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat selalu terus berkoordinasi dan bersinergi dengan unsur Pemerintah Desa Lae Balno," Harapnya.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sebagai garda terdepan satuan Teritorial dituntut selalu aktif tanggap dengan segala permasalahan dan kegiatan yang ada di Desa Lae Balno ini," sambungnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini