-->

Babinsa Koramil 06/Singkohor Silaturahmi Dengan Warga Binaan Lewat Komsos

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil melakukan anjangsana dan komunikasi sosial (komso) dengan warga di wilayah Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (04/03/2022).

Komsos sebagai kegiatan dalam upaya membangun dan menciptakan suasana keakraban dan keeratan tali silahturahmi untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang mungkin terjadi di sektor wilayah desa binaan.

Dalam kegiatan komsos tersebut, seorang Babinsa bisa membahas berbagai permasalahan, salah satunya tentang keamanan masyarakat serta menangkal kemungkinan perkembangan kegiatan negatif, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya masyarakat dengan TNI dapat saling memberi informasi situasi keamanan yang berkembang guna tindaklanjut agar setiap ancaman bisa dicegah di wilayah-wilayah binaan.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan, dengan silaturahmi dan komunikasi yang baik, dapat meningkatkan hubungan kerja yang baik pula antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah desa binaan.

Selain itu, kata Danramil, kegiatan anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran daripada yang tidak langsung seperti menggunakan handphone atau melalui pesan singkat.

"Dengan aktif melaksanakan kegiatan anjangsana dan komunikasi sosial bersama masyarakat, diharapkan informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan apabila ditemukan suatu permasalahan bisa segera diselesaikan bersama-sama," terang Kapten Inf L. Simamora.

Selain merupakan tugas rutin, tambahnya, kegiatan yang dilakukan Babinsa juga untuk meningkatkan kerjasama dan tali silaturahmi yang baik dalam mendukung tugas pokok serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini