-->

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Pemasangan Keramik Program Kodam IM Cinta Meunasah

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Sutrisno melaksanakan gotong royong bersama warga berupa pemasangan keramik Mushalla Al Mukminin bantuan dari Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayor Jendral TNI Mohammad Hasan yang diserahkan oleh Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) di Desa Sidodadi, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (22/03/2022).

Kegiatan pemberian bantuan keramik untuk Masjid dan Mushalla di seluruh wilayah Provinsi Aceh ini mengambil tema, Kodam Iskandar Muda Cinta Meunasah.

Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari Kodam Iskandar Muda Kepada masyarakat, agar dapat Melaksanakan ibadah sholat maupun pengajian dengan nyaman, khusuk dan semangat.

Dengan diadakannya bantuan kepada Masjid dan Meunasah di seluruh provinsi Aceh ini, diharapkan segala aktivitas pengajian dan keagamaan dapat berjalan serta menambah semangat masyarakat dalam menjalankan ibadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pemasangan keramik lantai pada mushalla ini di kerjakan bersama-sama dengan warga sekitar, yang bertujuan membuat mushalla menjadi indah dan bersih sehingga menambah minat warga umat muslim di Desa Sidodadi untuk tekun beribadah berjamaah di meunasah.

Babinsa Desa Sidodadi, Serda Sutrisno turut serta dalam membantu pemasangan keramik di Meunasah. Kepedulian TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat binaannya sangat tampak terlihat, hal itu dimaksudkan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dengan baik.

"Dengan bergotong royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat saling berintegrasi, bersilaturrahmi antar sesama warga masyarakat," ujar Serda Sutrisno.

Dengan adanya perubahan yang sangat signifikan pada bangunan Meunasah, diharapkan dapat membuat masyarakat sekitar yang melaksanakan kegiatan sholat berjamaah menjadi lebih bersemangat. Dengan menggunakan lantai yang di keramik maka kebersihan lantai dapat terlihat yang dari pada awalnya hanya berupa bangunan beralaskan lantai biasa.

Sementara itu, Suhardi selaku Imam Masjid Desa Sidodadi mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil atas penyaluran bantuan serta pemasangan keramik dari Kodam Iskandar Muda untuk Mushalla Al Mukminin.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini