-->

Anggota Koramil Simpang Kanan Bagikan Masker Gratis ke Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil membagikan masker gratis kepada warga (Jamaah) shalat Jumat di Masjid -Masjid yang ada diwilayah Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (11/03/2022) kemarin.

"Kegiatan bagi-bagi masker ini dilakukan menjelang pelaksanaan Shalat Jumat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 umumnya di wilayah Kecamatan Simpang Kanan," kata Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal.

Pembagian masker ini, sambungnya, dilakukan mengigat banyaknya warga atau jamaah ketika berangkat ke masjid tidak menggunakan masker. 

"Hal ini tentunya menjadi perhatian bagi aparat penegak disiplin khususnya TNI-Polri dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban," ujar Danramil.

Untuk itu, kata Danramil, sebagai aparat teritorial khususnya Koramil 04/Simpang Kanan akan terus menerus mengajak dan mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah, terutama berkenaan dengan mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Danramil juga mengatakan, tujuan pembagian masker secara gratis kepada warga masyarakat guna memutus penularan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19), di samping itu juga memberikan himbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kepada Takmir masjid saya harapkan juga dalam kegiatan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti pemberian batas perorangan saat shalat berjamaah, cek suhu tubuh di pintu masuk serta menyediakan Hand Sanytizer," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini