-->

Tumbuhkan Jiwa Kebersamaan, Babinsa Simpang Kanan Bantu Kesulitan Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam upaya menjalin dan menumbuhkan jiwa kebersamaan dengan warga desanya, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil selalu rutin membantu kesulitan warganya di wilayah Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (20/02/2022).

Membantu kesulitan warga merupakan salah satu tugas pokok seorang Babinsa, seperti halnya yang tercantum dalam Delapan Wajib TNI yaitu menjadi pelopor dalam usaha mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Begitu halnya yang di lakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Safarianto membantu warga desanya dalam membuat rumah yang berada di Desa binaannya.

"Seorang Babinsa harus selalu berada di tengah masyarakatnya dan mampu memberikan solusi, itulah salah satu penekanan bapak Kasad yang saya pedomani untuk di laksanakan.dengan selalu berbaur dan berupaya membantu warga maka hubungan emosional pun dapat terjaga, ya seperti simbiosis mutualisme," ujar Serda Safarianto.

Sementara itu, pemilik rumah menyampaikan terima kasihnya atas uluran tangan dan bantuan tenaga yang diberikan oleh Babinsa, "Tentunya perhatian dan bantuan dari Babinsa ini sangat meringankan pekerjaan kami, Semoga kebersamaan dalam wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat terus terjalin dan ketulusan serta kebaikan dari para Babinsa mendapat berkah," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini