-->

TNI Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Gunung Meriah

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Danramil dan Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Irwansyah dan Serka Ali Ansari memberikan semangat kepada anak-anak penerima suntikan vaksinasi Covid-19 di SDN, Desa Blok VI Baru, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (09/02/2022).

Sebelum penyuntikan vaksin diberikan, terlebih dahulu anak-anak akan menjalani beberapa tahapan seperti pendaftaran, screening atau pemeriksaan kesehatan oleh dokter, setelah dinyatakan memenuhi syarat peserta akan menerima suntikan, selanjutnya melaksanakan konservasi selama kurang lebih 30 menit dan menerima sertifikat vaksin.

Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah mengatakan, bahwa kehadiran aparat komando kewilayahan dilokasi vaksinasi ini bertujuan untuk memastikan kelancaran jalannya proses vaksinasi serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada murid-murid yang menerima suntikan vaksin.

"Saya dan Babinsa hadir disini di tengah-tengah peserta dan petugas vaksinasi hanya untuk memastika kondusifnya proses pemberian vaksinasi kepada penerima vaksin serta memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak agar tidak takut untuk divaksin sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman dalam prosesnya," ungkap Kapten Inf Irwansyah.

Kapten Inf Irwansyah juga menghimbau kepada peserta yang belum ataupun yang sudah di vaksin, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah menjadi ketentuan guna menangkal virus Covid-19. Serta diharapakan warga menerapkan pola hidup sehat di masa-masa seperti ini agar dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 akan menjadi lebih efektif.

"Saya harapkan bagi yang belum atau yang sudah terima vaksin tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan selalu terapkan pola hidup sehat terlebih di cuaca seperti ini, itu semua langkah untuk guna menghadapi penyebaran virus corona," pungkas Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini