-->

Personel Koramil 01/Pulau Banyak Tanamkan Wawasan Kebangsaan ke Pelajar

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Personel Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil dipimpin Serma Rahmatsyah Lubis melaksanakan wawasan kebangsaan (wasbang) di Sekolah SMA Negeri 1 Pulau Banyak, Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (10/02/2022).

Dalam sambutannya, Serma Rahmatsyah Lubis yang kesehariannya menjabat Danpos Ramil Pulau Banyak Barat mengatakan, wawasan kebangsaan ini perlu dilakukan mengingat di era modern seperti sekarang ini, perkembangan teknologi semakin maju dan dinamis, ketersediaan informasi dapat dengan mudah diakses melalui internet sehingga apabila tidak ada filter yang baik maka akan merusak generasi penerus bangsa.

"Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap para pelajar disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa," ungkapnya.

Dengan demikian, dari sedini mungkin, adik-adik harus diberikan wawasan kebangsaan dengan harapan mengetahui dan memahami karakter bangsa dengan adat ketimurannya sebagai ciri khas yang memiliki budaya, adat istiadat dan keragaman lainnya sebagai suatu kekayaan dalam perbedaan.

"Wawasan kebangsaan ini akan memberikan berpengaruh positif dalam pembentukan karakter manusia indonesia kelak, mulai dari sekarang apa yang tidak baik segera dibuang, gunakan teknologi informasi secara positif terutama untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan sehingga kedepan adik-adik selaku generasi penerus bangsa memiliki kompetensi dan pola pikir yang mumpuni sesuai dengan bidangnya masing-masing," jelasnya.

"Dalam sistem pertahanan kita adalah sesuai dengan UUD adalah semesta yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan sumber dayanya, dan adik-adik yang masih berusia 18 thn sudah bisa mempersiapkan diri untuk hal tersebut," imbuh Serma Rahmatsyah Lubis.

Lebih lanjut Serma Rahmatsyah Lubis memberikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan dan program vaksinasi yang sedang berjalan sampai sekarang ini.

"Untuk kesadaran bermasker itu kesadaran pada diri kita sendiri untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dan pentingnya prokes dalam kegiatan kita," terang Serma Rahmatsyah Lubis.

"Mungkin kalian banyak mendengar berita hoax tentang vaksinasi, banyak yang setelah melaksanakan vaksinasi meninggal dunia, itu semua hoaxs, orang yg meninggal dunia rata-rata orang yang sudah lanjut usia dan mempunyai riwayat sakit dan belum di vaksinasi Covid-19, kita saat ini sedang menggalakkan vaksinasi, kita sebagai manusia yang beriman wajib berusaha dan saya menghimbau agar kita mensukseskan vaksinasi agar kita tetap sehat, dengan kita melaksanakan vaksinasi ini bisa mencegah Covid-19, dan vaksin itu aman dan halal, Jika kita tidak berupaya untuk berusaha sehat maka kita akan menyebarkan penyakit sehingga kita berdosa terhadap orang lain," tandas Danpos.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini