-->

PAUD Az-Zahra Melaksanakan Outing Class di Makodim 0118/Subulussam

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Sebanyak 50 siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Az-Zahra Desa Subulussalam Selatan Kecamatan Simpang Kiri mengunjungi Kodim 0118/Subulussam.

Siswa - siswi tersebut juga didampingi Kepala Sekolah PAUD Asmawati Pandeangan beserta guru PAUD lainnya, pada Selasa (15/02/2022).

Samawati Pandeangan, selaku Kepala sekolah PAUD Az-Zahra memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Kodim0118/Subulussalam yang telah mengizinkan anak didiknya untuk bermain sambil belajar mengenal dunia militer, terutama belajar disiplin sesuai dengan meteri pelajaran.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai kegiatan outing class untuk memberikan motivasi kepada anak-anak dari sedini mungkin belajar disiplin.

"Sehingga kedepan tumbuh dewasa menjadi generasi muda yang dapat diandalkan oleh keluarga, bangsa dan negara," ucap Asmawati.

Terpisah, Komandan Kodim 0118/Subulussam Letnan Kolonel Inf Winas Kurniawan, S.I.P.,M.Tr(Han) yang diwakilkan oleh Perwira Seksi Teritorial Lettu Inf Halomoan Turnip mengatakan sangat terkesan dengan kehadiran anak-anak PAUD Az-Zahra ke Kodim 0118/Subulussam.

"Ini salah satu upaya yang bagus untuk memperkenalkan anak-anak dari sedini mungkin tentang kedisiplinan, namun terukur dan terarah dengan harapan mereka akan bangga terhadap TNI," ujarnya.

Selain itu, Ia juga berharap untuk bersama-sama memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dengan memberikan motivasi dan dukungan kepada mereka.

"Dengan begitu semangat dan kemauan untuk belajar terus terpelihara serta agar terhindar dari pergaulan bebas, narkoba yang dapat merusak generasi muda itu sendiri," sambungnya.

Selama berada di Makodim, anak-anak PAUD Az-Zahra diperkenalkan juga tugas tiap staf yang ada di Kodim dan beberapa gerakan untuk menarik perhatian dan perasaan nyaman selama berada di Makodim.(Pendim Subulussam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini