-->

Pandemi Covid-19, TNI Monitoring Harga Sembako

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Guna mengetahui harga Sembako dipasar diera pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Junjung Triyono melakukan pengecekan harga sembako di pasar Rimo Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Senin (28/02/2022).

Sertu Junjung Triyono mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengecek terhadap perkembangan harga Sembako yang ada di wilayah terutama stok sembilan kebutuhan pokok selama pandemi melanda.

"Hal ini kita lakukan untuk memantau perkembangan harga sembako selama pandemi dalam rangka deteksi dini agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan Nasional," ungkap Babinsa.

Dan menurut pantauan Babinsa dilapangan, sejauh ini harga sembako masih dalam kondisi normal dan tidak ada lonjakan harga yang signifikan.

"Berdasarkan pantauan saya dari beberapa toko yang saya datangi, sampai sejauh ini harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar tidak ada kenaikan yang signifikan dan semoga selalu stabil," imbuh Babinsa.

Selain melaksanakan monitoring, Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat baik itu pengunjung maupun pedagang yang ada di pasar, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini