-->

Danramil Singkohor dan Babinsa Bersama Gelar Patroli Kebakaran Lahan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapten Inf L. Simamora Danramil 06/Singkohor beserta anggota pos ramil dan Babinsa melaksanakan patroli Dalam rangka pemadaman api pada upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) perkebunan Kelapa Sawit milik PT. Nafasindo di Desa Muara Pea, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (23/02/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan rutin tersebut Danramil beserta Babinsa memimpin patroli karlahut itu menyusuri wilayah hutan dan perkebunan warga untuk memantau dan memonitor wilayah yang rawan kebakaran.

Patroli pencarian dan pengecekan serta pemadaman titik api ini di lakukan untuk meminimalisir terjadinya kebakaran lahan, mengingat wilayah Kabupaten Aceh Singkil merupakan wilayah perkebunan sawit dengan tekstur tanah gambut sehingga sangat rentan akan terjadinya kebakaran.

Kapten Inf L. Simamora juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, ia juga mengingatkan kepada masyarakat apabila sedang membakar sampah agar di jaga supaya tidak terjadi kebakaran.

"Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, dan Patroli karhutla ini rutin kita lakukan karena merupakan upaya pencegahan dini dari terjadinya kebakaran lahan dan hutan," ungkapnya.

Perintah untuk melaksanakan patroli dan himbauan ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari, Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan di satuan komando kewilayahan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini