-->

Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi, Babinsa Danau Paris Berikan Motivasi

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 07/Danau Paris Kodim 0109/Aceh Singkil Serda J. Sipahutar memberikan motivasi kepada murid-murid yang sedang melaksanakan vaksinasi di UPTD SPF SDN 2, Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (10/02/2022) pagi kemarin.

Sebelum menerima suntikan vaksin, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh murid-murid sebagai penerima vaksin, diantaranya pendaftaran, cek suhu dan tensi, screening oleh dokter, setelah dinyatakan bisa untuk di suntik vaksin oleh dokter baru dilaksanakan vaksinasi oleh tenaga vaksinator selanjutnya conservasi selama 30 menit untuk mengantisipasi reaksi tubuh setelah menerima vaksin dan menerima sertifikat vaksin.

Babinsa Koramil 07/Danau Paris Serda J. Sipahutar disela-sela kegiatan pendampingannya mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat khususnya dilokasi kegiatan serbuan vaksinasi ini untuk memastikan kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Dan sekaligus untuk memberi dorongan semangat dan motivasi bagi murid-murid yang menjalani vaksinasi.

"Untuk orang tua murid yang ada disini, saya mohon untuk tetap budayakan antri jangan berkerumun dan berdesak-desakan agar proses kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar. Dan bagi murid-murid sebagai penerima vaksin, jangan takut, bimbang dan ragu vaksin itu aman dan halal sudah banyak yang membuktikannya dan sampai sekarang baik-baik saja," ujar Serda J. Sipahutar.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga tidak lupa untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini tidak menimbulkan klaster baru.

"Diharapakan warga tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dengan 3M yaitu Menjaga jarak interaksi, Memakai masker dan Mencuci tangan pakai sabun diair mengalir agar kita terhindar dari ganasnya penularan virus Covid-19," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini