-->

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Pulau Banyak Bagi Masker ke Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Sebagai aparat teritorial, di musim pandemi ini tidak henti-hentinya berupaya mencegah, memutus rantai penyebaran Covid-19, sebagaimana dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil membagikan masker di wilayah Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (18/02/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh Babinsa koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil.

Serda Dodi Kurniawan salah satu Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak dalam kegiatannya, penerapan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga masyarakat menyampaikan, bahwa selain membagikan masker kegiatan ini juga dalam rangka penegakkan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dan juga dibarengi dengan himbauan menerapkan 5M kepada para warga.

"Saat ini penularan Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir, malah mulai merangkak naik lagi. Belum lagi timbul virus baru yang menuntut kewaspadaan kita semua, saya harap bapak dan ibu patut jaga diri, salah satunya dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," jelas Serda Dodi Kurniawan.

"Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam mematuhi protokol kesehatan, dan menekan penyebaran Covid-19." tutur Serda Dodi Kurniawan.

Babinsa menuturkan masih ada warga yang lalai dan abai menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Karena itu sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada warga, pihaknya membagikan masker tersebut secara gratis, sekaligus memberikan edukasi.

"Membatasi kegiatan dari yang terkecil seperti dari lingkungan keluarga, dengan begitu penyebaran Covid-19 bisa kita cegah, tapi juga dibutuhkan kesadaran tinggi masyarakat," tutup Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini